Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT IHC Centra Solusindo | HYPNO CARE CENTER

 

Hipnoterapi Makassar - Sulawesi Selatan – Hypno Care Center

Apa itu layanan hipnoterapi dan manfaat setelah penangan Hipnoterapi ? Mungkin sebagian dari Anda ada yang pernah mendengar tentang hipnoterapi ? Beberapa tahun belakangan ini, hipnoterapi kerap digunakan untuk mengubah kebiasaan yang dilakukan atau menyembuhkan trauma dan penyakit psikologi lainnya

Bila berbicara tentang hipnoterapi, kebanyakan orang akan mengaitkannya pada kejahatan  hipnotis. Umumnya di Indonesia, hipnotis kerap dikaitkan sebagai tindakan kriminal. Padahal faktanya tidak seperti itu. Lalu, apa sebenarnya layanan hipnoterapi itu ? Yuuk….simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Mengenal apa itu Layanan hipnoterapi

Sebelum berbicara tentang manfaat yang ditawarkan oleh hipnoterapi ini, tentu saja Anda harus mengenali terlebih dahulu apa itu hipnoterapi. Jadi disini perlu diketahui jika hipnoterapi adalah terapi yang memakai ilmu hipnosis atau hipnotis dalam prakteknya.

Hipnosis membuat kesadaran seseorang akan berubah dari kondisi kesadaran normal ke kondisi rileksasi fisik dan mental sesuai kebutuhan terapi.

Yang dimaksud hipnosis disini adalah sebuah stimulus atau ransangan  yang dilakukan pada alam bawah sadar seseorang sehingga jadi lebih mudah untuk menerima informasi yang bermanfaat baginya. Dengan hipnosis, individu yang melakukannya diharapkan bisa mengubah kebiasaan yang dilakukan dalam jangka panjang.

Manfaat Setelah Penanganan Hipnoterapi

Saat ini penelitian terkait hipnoterapi sangat berkembang di indonesia. terutama di bidang kesehatan. Meski harus melalui proses yang sangat panjang, para ilmuwan berhasil membuktikan jika terdapat banyak manfaat setelah penangan Hipnoterapi dilakukan.

Adapun Manfaat Hipnoterapi berikut di antaranya :

Mengatasi insomnia

Insomnia atau kesulitan tidur dalam jangka waktu lama adalah salah satu gejala yang dapat mengganggu kehidupan. Ada gejala insomnia selama 3 hari, 2 minggu bahkan lebih lama dari itu. Beberapa kasus insomnia bisa membaik dengan cara mengkonsumsi obat tidur. Tetapi konsumsi obat tidur yang dilakukan dalam jangka panjang bukanlah solusi yang tepat karena bisa menyebabkan efek lain salah satunya adalah ketergantungan obat.

Untuk penggunaan obat dalam mengatasi insomnia, disarankan bagi insomnia jenis ringan.

Masih ada cara lain yang dapat dilakukan para pasien penderita insomnia, salah satunya dengan Hipnoterapi. Dalam sebuah jurnal Complementary Therapies in Medicine di tahun 2015  telah menemukan jawaban jika hipnoterapi dapat membantu meningkatkan kualitas tidur sesorang. Dan hipnoterapi juga bisa merelaksasi tubuh serta menghilangkan semua pikiran yang bisa menghalangi anda untuk dapat tidur dengan nyenyak.

Mengurangi kecemasan dan overthink



Gangguan Kecemasan berlebih atau biasa disebut Anxiety Disorder biasanya terjadi ketika seseorang punya kecemasan terhadap hal-hal tertentu. Rasa cemas ataupun takut biasanya muncul dikarenakan otak melakukan kesalahan dalam menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang menyeramkan dan menakutkan. Dan akhirnya tubuh selalu dalam posisi siaga dan  rentan stress yang sejatinya tidak diperlukan.

Hipnoterapi bisa membantu menurunkan tingkat stresss pada orang-orang yang punya kecemasan berlebih. Hal ini dikarenakan kadar hormon stress yang ada di dalam otak biasanya menurun setelah dilakukan proses relaksasi dalam hipnoterapi. Hipnoterapi juga bisa mereset otak dan direframe kembali supaya melihat segala hal dari sisi yang positif.

Menangani Stress Pasca Trauma atau PTSD



Biasanya rasa cemas dan traumatik  bisa timbul setelah terjadi peristiwa yang traumatis seperti korban pemerkosaan, bencana alam atau korban kecelakaan. Seseorang bahkan bisa mengalami stresss setelah mengalami mimpi buruk hingga berkali-kali atau mimpi yang dapat mengingatkan mereka ke peristiwa yang mengerikan.

Hipnoterapi adalah salah satu solusi yang tepat untuk dapat meredakan rasa takut akibat trauma tersebut. dengan melakukan hipnoterapi biasanya pikiran menjadi lebih rileks dan seseorang pun akan lebih terbuka dalam menerima sugesti yang positif sesuai dengan tujuan dilakukannya proses hipnoterapi.

Mengurangi gangguan pencernaan



Apakah Anda tahu jika gangguan pencernaan juga bisa diakibatkan karena stresss ? Sudah banyak penelitian yang mengaitkan akan hal ini. saraf otak dan juga saraf di dalam saluran pencernaan ternyata saling mempengaruhi. Stress yang terjadi dalam waktu lama bisa menghambat gerak pada usus dan mempengaruhi sistem pencernaan sehingga membuat perut tidak nyaman dan terasa nyeri.

Mengurangi Nyeri pada Penyakit Kronis



Nyeri para tubuh adalah salah satu sinyal jika terjadi kerusakan pada jaringan. Nyeri yang berlangsung lama biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti saraf terjepit, tumor, nyeri setelah operasi atau bisa juga kareka otot yang mengalami kekakuan. Sebagian orang mengatasi nyeri yang mengganggu dengan cara mengonsumsi obat-obatan.

Padahal masih ada cara lain yang dapat menjadi solusi terbaiknya yaitu melakukan proses hipnoterapi. Karena hipnoterapi bisa digunakan untuk kasus pasien yang merasakan nyeri.  Hipnoterapi merupakan salah atu pilihan utama apabila nyeri pada tubuh tidak membaik setelah meminum obat. Jadi bagi anda yang saat ini sedang merasakan nyeri pada tubuh bisa segera mengatasinya dengan cara melakukan hipnoterapi dan mengurangi pemakaian obat-obatan keras yang dapat berefek negatif untuk tubuh anda.

Mengurangi Kecanduan pada penggunaan obat-obatan

Masalah paling utama yang terjadi pada ketergantungan zat adalah rusaknya sistem otak. Karena sistem tersebut sudah terbiasa untuk mendapatkan sensasi yang menyenangkan. Maka dari itu, hipnoterapi dibutuhkan supaya mengurangi kecanduan tersebut. hipnoterapi biasanya dilakukan disertai dengan pijat di area yang spesifik untuk dapat mengirimkan sugesi ke alam bawah sadar para pecandu. Sugesti tersebut juga bisa berikan dorongan yang kuat bagi otak untuk berhenti menggunakan zat yang dapat memicu ketergantungan.

Jadi itulah pengertian dan manfaat dari hipnoterapi. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, pastikan pilih terapis yang ahli dan profesional.



Hypno Care Center merupakan salah satu Klinik hipnoterapi terbaik di Makassar dan rekomended untuk Anda yang berada di Kota Makassar dan sekitarnya maupun luar daerah kota Makasar, melayani berbagai persoalan kesehatan mental hingga gangguan metafisik.



Nah, sebelum membahas lebih jauh layanan dan keunggulan yang kami tawarkan, baiknya ketahui dulu manfaat lain hipnoterapi berikut ini selain dari yang di bahas sebelumnya

Membuat suasana hati klien menjadi lebih baik dari sebelumnya



Menceritakan masalah yang terasa sesak di dada kepada terapis akan membuatnya sedikit lega. Dibanding fase sebelumnya, yang mungkin merasa sesak hingga depresi karena tidak ada tempat yang dirasa aman untuk bercerita dan memberikan solusi.

Sugesti positif dari terapis yang dikirim ke alam bawah sadar ketika klien merasa rileks dan all out, akan membuka sedikit demi sedikit isi pikiran dan perasaannya.

Meningkatkan perasaan positif, supaya klien merasa punya banyak harapan

Ketika masalah yang selama ini menjanggal pada hati dan pikiran sudah ditemukan solusinya, maka klien akan merasa leboh positif dan kalimat-kalimat sugesti tersebut membuatnya punya lebih banyak harapan dibanding sebelum menjalani terapi.


Meningkatkan rasa kesejahteraan pada diri klien



Perasaan sejahtera itu dengan sendirinya akan muncul, ketika pikiran dan perasaan semakin positif. Bisa jadi klien yang selama ini benci dengan orangtuanya, mulai bersikap terbuka dan ikhlas menerima keadaan. Apalagi, jika orangtua juga sudah meminta paham dan mau menerima kondisi anaknya.


Membantu klien dalam meningkatkan kemampuannya  mengontrol perasaan sakit dan rasa cemas yang berlebihan



Tidak bisa dipungkiri, ketika rasa sakit muncul,  maka perasaan cemas akan banyak hal yang bisa saja belum terjadi juga akan memperkarah kondisi mental klien. Melalui sugesti kalimat positif yang diterima alam bawah sadar, dan cara terbaik atau solusi yang diberikan terapis, diharap bisa meminimalisir rasa sakit dan cemas serta bisa mengontrol diri setiap kali perasaan tersebut muncul.


Membuat klien lebih fokus

Setelah sepakat dengan aturan kerja terapis, klien akan diajak fokus dan rileks sehingga sugesti mudah masuk. Hasilnya, klien hanya diminta fokus pada perasaan yang positif saja, sehingga perasaan negatif yang selama ini muncul mulai bisa hilang.


Membantu mengatasi perilaku negatif klien yang menjadi sumber depresi



Setiap tempat klinik memiliki metode dan jenis sugesti berbeda yang bisa mengubah perilaku negatif klien. Memang tidak secara langsung berubah dalam sekali sesi, apalagi jika masalah yang dirasa cukup berat, tetapi minimal berkurang dari sebelumnya. Namun banyak juga yang cukup 1 sesi atau bahkan sesi konsultasi sudah terselesaikan.

Di atas hanyalah beberapa manfaat hipnoterapi yang juga turut dirasakan para klien Klinik hipnoterapi terbaik di Makassar, Hypno care center Makassar.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kalau kami juga melayani klien yang terkena gangguan metafisik.

Memang, tidak bisa dipungkiri, meski basis terapi kami fokus pada terapi Hipnoterapi, namun ada banyak klien kami yang juga terkena efek dari gangguan metafisik

Jenis gangguan ini paling popular dikenal di masyarakat kita adalah terkena gangguan mistis. Gangguan mistis paling lazim antara lain: Santet Guna-guna, sihir , jin, pellet, ain dan lainnya

Sementara efek yang dirasakan para klien bervariasi antara lain:

Berhalusinasi

Mengalami mimpi buruk

Kesurupan pada waktu-waktu tertentu

Adanya perubahan sikap

Bertingkah aneh

Berbagai persoalan di atas hanyalah sekelumit masalah yang memang sulit disembuhkan secara medis.

Bahkan mau minum obat apapun, jika tidak ditangani dengan tepat hanya akan membuat klien makin depresi.

Karena itu, baik kesehatan mental maupun gangguan metafisik di Hypno Care Center Makassar ini akan ditangani sepenuh hati tergantung sesi layanan yang diinginkan klien.

Namun, rata-rata klien mengambil beberpa sesi hingga terapi benar-benar tuntas dan klien merasakan dampak perubahannya.


KLINIK HIPNOTERAPI TERBAIK DI MAKASSAR SULAWESI SELATAN

Sebelum mengunjungi Klinik Hipnoterapi terbaikdi makassar Sulawesi Selatan, ada baiknya pahami referensi tentang cara memilih hipnoterapi terbaik.

Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan sebelum memilih klinik untuk terapi alternatif ini.

1. Minta rekomendasi dari orang terdekat

Mungkin mereka pernah mengunjungi klinik hipnoterapi, tanyakan bagaimana hasil terapi tersebut. Kalau dirasa rekomended, masukkan dalam list pertimbanganmu

2. Minta referensi dari ahli kesehatan

Kalau tidak ada dari orang terdekat, kamu bisa tanyakan ke dokter, bisa ke ahli kejiwaan, atau ke psikolog untuk meminta saran.

3. Cek di internet

Kalau kamu mencari referensi di internet lakukan langkah berikut:

- Buat list website yang menawarkan terapi hipnoterapi, catat layanannya, harga, fasilitas, metode dan latar belakang terapistnya

- Lihat riview atau testimoni para pelanggannya

Poin ini juga penting, supaya kamu tidak merasa kecewa dengan hasilnya. Apalagi kalau sudah membayar biaya yang banyak, tetapi ternyata tidak ada perubahan signifikan yang dirasa klien.

Semakin banyak yeng memberikan testimoni positif berupa keberhasilan keluar dari berbagai problem setelah mengikuti terapi tersebut, maka menjadi pertimbangan untuk kamu memilihnya.

4. Cek juga apakah situs tersebut menampilkan Profil dan kualifikasi setiap terapisnya

Kalau klinik tersebut profesional, bahkan foto dari para terapist dan kualifikasinya juga ditampilkan, supaya calon konsumen dapat membacanya dan menjadikannya bahan pertimbangan.

5. Periksa apakah ahli hipnoterapi dan kliniknya terdaftar dalam organisasi professional

Kalau kamu memilih klinik hipnoterapi Makassar dari Hypno Care Center, jangan khawatir, karena kami tergabung dalam organisasi persatuan hipnoterapi yakni PRAHIPTI untuk organisasi induk yang diakui kemenkes.

Serta sudah mendapat izin praktek dari Dinas Kesehatan, sehingga kami legal dan sah beroperasi secara hukum.

6. Pertimbangkan lokasi yang jaraknya jauh

Kota Makassar memang dikenal dengan pusat kota metropolitan dengan kelengkapan fasilitas publik dan layanan kesehatannya seperti halnya hadirnya hipnoterapi sebagai solusi bagi yang mengalami permasalahan mental.

Meski pertimbangan jarak yang jauh, apalagi dari daerah-daerah, namun tetap saja banyak klien rela keluar biaya dan tenaga demi sembuh. Sehingga jarak bukan penghalang.

Jadi, untuk kamu yang berasal dari luar daerah Kota Makassar, dan menginginkan terapi terbaik dengan tingkat kebershasilan terjamin, pilih kami dari Hypno care center.

KLINIK HIPNOTERAPI TERDEKAT

Segera kunjungi klinik hipnoterapi terdekat salah satunya hypno care center Makassar yang merupakan layanan hipnoterapi yang sudah memiliki rekomendasi dari PRAHIPTI PUSAT serta memiliki izin resmi beroperasi dari dinas Kesehatan kota Makassar.


Adapun layanan kami antara lain:

Layanan Psikologi

Konsultasi seputar Hipnoterapi
Pusat Layanan Kesehatan Mental
Terapi Kecemasan yang berlebihan
Terapi mental
Terapi Anxiety disorder
Terapi kecanduan
Terapi depresi
Konsultasi masalah rumah tangga

Untuk tarif atau biaya layanan hipnoterapi bervariasi, tarif yang bisa kamu pilih antara lain:

Konsultasi

Untuk paket seharga Rp 200 ribu ini kamu akan mendapatkan layanan selama satu sampai dua jam sesi konsultasi dan konsultasi bisa dilakukan secara online maupun offline.

Terapi

Proses dengan tarif Rp700 ribu tersebut berlangsung selama dua sampai tiga jam. Sesinya sekali pertemuan sudah termasuk konsultasi.

Paket terapi 3 sesi

Harganya kini Rp1,9 juta dari harga normal Rp2,1 juta. Paket ini sebanyak tiga kali pertemuan dengan durasi 2 sampai 3 jam per sesinya , sudah termasuk konsultasi sebelum maupun sesudah terapi.

Paket Terapi 6 Sesi

Harganya kini Rp 3,5 juta dari harga normal Rp 4,2 juta. Paket ini sebanyak 6 kali pertemuan dengan durasi 2 sampai 3 jam per sesinya , sudah termasuk konsultasi sebelum maupun sesudah terapi.

Segera hubungi kontak yang tertera di website ini dan update tarif layanan klinik hipnoterapi terbaik di makassar, hypno care center.

 

 

 

 


Posting Komentar untuk "PT IHC Centra Solusindo | HYPNO CARE CENTER"